marikesini


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Hukuman Mati buat Koruptor

Publicado  Senin, 26 April 2010




Oleh karena itu banyak pengamat mengusulkan menggunakan hukuman mati dan pembuktian terbalik untuk menghukum dan menyelidiki kasus yang berkaitan dengan perilaku Markus ini, karena ujung-ujungnya pasti korupsi, namun hukuman mati yang akan diterapkan kepada mereka akan menimbulkan dampak positif dan negatifnya, berikut adalah analisis dampak positif dan nengatif jika hukuman mati itu diterapkan :

Dampak Positif :

  • Angka korupsi akan menurun drastis, demikian juga dengan pelaku Makelar kasus
  • Karena Makelar kasus yang berkaitan dengan pajak juga akan ketakutan, pemasukan dari pajak akan meningkat drastis. Pajak yang seharusnya masuk ke kas Negara diperkirakan pengamatan ada lebih kurang Rp. 140 triliyun tidak sampai/masuk ke kas negara, antara disebabkan kerjasama dengan para makelar kasus.
  • Karena pendapatan meningkat tentu banyak pembangunan yang bisa kita lakukan
Dampak Negatif :
  • Negara kita akan kehilangan begitu banyak pegawai hampir di semua kementerian dan lembaga pemerintah lainnya (polisi, jaksa dan hakim), mulai dari level bawah sampai level pimpinan. Bisa jadi hampir separuh dari bertugas saat ini akan dihukum mati (kalau kita pakai teori gunung es pelakunya bisa jadi 100 kali lipat dari yang terlihat saat ini), jadi bisa dibayangkan akan banyak kantor yang tidak bisa melayani masyarakat karena pegawainya dihukum (mungkin agak berlebihan tapi ini benar-benar bisa terjadi lho... asal hukumnya ditegakkan secara benar)
  • Karena banyak pegawai dihukum mati akan terjadi penerimaan PNS, Anggota Polisi, Jaksa dan Hakim dalam jumlah besar-besaran, namun karena para pencari kerja pada takut mereka berpikir dua kali untuk mendaftarkan diri, jadi akan terjadi kekurangan PNS dan anggota polisi, jaksa dan hakim yang cukup lama.
  • Pada tahap awal akan mengganggu pertumbuhan ekonomi dari sisi permintaan, karena kita ketahui bersama para koruptor inilah yang menjadi konsumen terbesar dari bisnis properti dan barang-barang mewah lainnya.
  • Para pengusaha hitam akan banyak yang hengkang dari Indonesia, karena kesempatan untuk menghindari pajak semakin tertutup
Demikianlah analisis jika hukum mati diterapkan untuk para makelar kasus yang ujungnya juga adalah para koruptor, ini akan bisa terjadi jika hukum benar-benar ditegakkan.

0 komentar: